Kamis, 15 November 2018

Bagaimana untuk Mempersiapkan Operasi Total Knee Replacement

Bagaimana untuk Mempersiapkan Operasi Total Knee Replacement. Osteoarthritis (OA) bisa sangat menyakitkan. Ini juga bersifat restriktif, melelahkan, dan membuat frustrasi. Jika Anda memiliki OA di salah satu atau kedua lutut Anda, waktu akan berpotensi datang ketika sudah cukup dan penggantian lutut penuh adalah solusi terbaik. Tetapi hanya berbalik untuk operasi tidak menjamin hasil yang bebas rasa sakit.

Total Knee Replacement tidak seperti biasanya. Menurut laporan tahunan Australian Orthopaedic Association (AOA), hanya delapan persen penderita osteoarthritis yang harus mengulangi operasi lagi setelah 16 tahun. Tetapi seperti pengalaman hidup lainnya, persiapan adalah yang terpenting.
Saatnya 'pra-habilitasi'

Pra-habilitasi sederhana: persiapan untuk rehabilitasi. Dan anak laki-laki, apakah itu sepadan! Latihan tanpa beban (duduk atau berbaring) dapat sangat bermanfaat bagi seseorang yang mempersiapkan penggantian lutut secara penuh. Mungkin sulit untuk melakukan latihan-latihan ini karena rasa sakit, tetapi penting untuk mendapatkan kecepatan pada trik-trik yang akan membuat lutut bergerak lagi setelah operasi.

Mungkin ada setidaknya rasa sakit sedang setelah itu, jadi terbiasa bergerak dengan ketidaknyamanan tidak membantu. Inilah beberapa alasannya mnegapa itu terjadi.
  • Untuk meningkatkan rasa sakit Anda pra-operasi
  • Untuk membiasakan latihan yang harus Anda lakukan pasca operasi
  • Untuk mendapatkan fokus pada memiliki pola pikir positif untuk masuk ke operasi dan rehabilitasi pasca operasi.
  • Untuk memulai pada beberapa kekuatan umum dan pengkondisian agar sesuai untuk operasi.
  • Untuk menurunkan berat badan Anda secara potensial (kelebihan berat badan bisa meningkatkan rasa sakit di lutut Anda)

Lawan nyeri pra-operasi
Yang pertama adalah yang mudah. Mempersiapkan kehidupan pasca operasi total knee replacement dapat membantu mengelola rasa sakit sebelum operasi. Hal ini sesederhana memperkuat otot untuk lebih mendukung lutut yang rentan.

Apa Persiapan yang Harus Dilakukan Sebelum Melakukan  Total Knee Replacement?
Otot memori
Otot kita cukup pintar. Beri mereka pola gerakan berulang - seperti pelenturan dan pelurusan kaki sederhana - dan mereka akan mengingatnya. Seperti mengendarai sepeda, mungkin ada waktu singkat untuk melepaskan jaring laba-laba setelah operasi tetapi, jika pekarangan keras telah dilakukan, itu meningkatkan kemungkinan gerakan kembali dengan cepat.

Perbanyak Latihan
Ini membantu jika otot mengingat latihan, tetapi kita harus menginstruksikan mereka untuk memulai. Jauh lebih mudah untuk melakukan ini sebelum operasi, daripada sesudahnya. Mempelajari latihan yang harus Anda lakukan setelah operasi dan melatihnya sebelumnya adalah cara persiapan yang sederhana dan efektif.

Pola pikir positif
Adalah normal untuk merasa sedikit prihatin ketika Anda menuju ke penggantian lutut, tetapi ada banyak kenyamanan dalam mengetahui Anda telah melakukan segala kemungkinan untuk memberi Anda kesempatan terbaik untuk pemulihan cepat dengan rasa sakit yang minimal. Ini membantu untuk mengetahui setiap langkah pada roadmap yang jelas untuk pemulihan.

Kekuatan dan pengkondisian
Otot-otot di sekitar lutut baru Anda akan harus bekerja keras untuk menyambutnya ke dalam set-up dan mendapatkan sesuatu bergerak lagi. Kami ingin jaringan ini sekuat mungkin menuju operasi. Untuk biaya Operasi ini, silahkan kunjungi biaya operasi tkr.

Turunkan Berat Badan
Pada lalu, 57 persen total knee replacement dilakukan pada pasien 'obesitas', menurut laporan AOA. Hampir setengah dari hasil tersebut adalah 'miskin', sedangkan lebih dari 90 persen orang di zona berat 'normal' melaporkan hasil 'baik'. Latihan pra-habilitasi membantu menurunkan berat badan sehingga kami memberi lutut baru awal yang lebih mudah untuk hidup.

Rabu, 07 November 2018

Harga Paket Ruangguru Untuk SD Kelas 4, 5 dan 6 (Nov 2018)

Siapa yang suka belajar online ? pasti kamu tahukan dengan Ruangguru, kalau yang belum tahu akan saya beri tahu. Ruangguru adalah sebuah aplikasi belajar dengan solusi belajar terlengkap untuk segala kesulitan belajar kamu. Konten yang tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional serta dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman (Master Teacher). Wah gimana tuh, pasti mudah dipahami kan. Ayo kita Mulai dari nonton video, latihan soal, les privat, tryout semua bisa diakses dari smartphone kamu! Diaplikasi ini juga disediakan group chat, kamu Bebas tanya-jawab soal sepuasnya ke tutor online yang ada di group chat eksklusif-cuma 20 orang saja. Dan dapatkan juga ratusan modul belajar berilustrasi serta ribuan soal latihan untuk UN, SBMPTN, dan belajar harianmu yang disusun Master Teacher berpengalaman sesuai kurikulum nasional!


Untuk biaya paket langganan ruangguru sendiri bervariasai, mulai dari bulanan hingga pertahun ajaran. Berikut adalah Harga Ruang Guru yang ditawarkan untuk sekolah dasar kelas 4, 5 dan 6 yang kami ambil di web ruangguru pada bulan November :

  • Paket Rp. 250000 (Harga Normal Rp. 285000)
Pada paket ini kamu akan berlanggalan 1 bulan Ajaran, untuk semua mata pelajaran dan semua kurikulum, dan kamu juga akan mendapatkan Video Belajar, Rangkuman Modul Bimbel dan Kuis serta Latihan.

  • Paket Rp. 300000 (Harga Normal Rp. Rp. 345000)
Paket ini untuk langganan 1 Bulan Ajaran dari Kelas 4, 5 dan 6 dan dapat GRATIS 3 Koin ruanglesonline untuk semua mata pelajaran. Koin ruanglesonline akan masuk dalam jangka waktu 1x24 jam hari kerja. Seperti paket diatas kamu juga akan mendapat Video Belajar, Rangkuman Modul Bimbel serta Kuis & Latihan

  • Paket Rp. 520000 (Harga normal Rp. 595000)
Ini adalah pake untuk 1 Semester dan berlaku hingga 30 Desember 2018, termasuk semua mata pelajaran dan semua kurikulum. Kamu juga akan mendapatkan Video Belajar, Rangkuman Modul Bimbel ditambah Kuis serta Latihan.

  • Paket Rp. 600000 (Harga normal Rp. 695000)
Paket untuk 1 Semester Kelas 4, 5 dan 6 plus dapat GRATIS 5 Koin ruanglesonline berlaku hingga 30 Desember 2018, semua mata pelajaran. Koin ruanglesonline akan masuk dalam jangka waktu 1x24 jam hari kerja. Serta dapat Video Belajar dan Rangkuman Modul Bimbel tidak lupa dengan Kuis & Latihan

  • Paket Rp. 775000 (Harga normal Rp. 890000)
Paket ini untuk langganan 1 Tahun Ajaran Kelas 4-5-6 berlaku hingga 30 Juni 2019, semua mata pelajaran dan semua kurikulum. Kamu juga bakal dapat Video Belajar dan Rangkuman Modul Bimbel beserta Kuis & Latihan.

  • Paket Rp. 785000 (Harga normal Rp. 1090000)
Paket untuk 1 Tahun Ajaran Kelas 4, 5 dan 6 serta dapat GRATIS 10 Koin ruanglesonline. Berlaku hingga 30 Juni 2019, semua mata pelajaran. Koin ruanglesonline akan masuk dalam jangka waktu 1x24 jam hari kerja. Dapar Video Belajar serta Rangkuman Modul Bimbel dan Kuis serta Latihan

  • Paket Rp. 1225000 (Harga normal Rp. 1410000)
Ini adalah Paket untuk langganan 2 Tahun Ajaran Kelas 4, 5 dan 6. dan berlaku hingga 30 Juni 2020, termasuk semua mata pelajaran dan semua kurikulum dengan paket ini kamu juga akan mendapatkan Video Belajar dan Rangkuman Modul Bimbel tidak lupa Kuis dan Latihan.

Demikianlah harga paket langganan ruangguru untuk sekolah dasar kelas 4, 5 dan 6. Semoga bermanfaat saya sobat...

Sabtu, 20 Oktober 2018

Ternyata Pare Punya Segudang Manfaat


Pare adalah salah satu sayuran yang bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia. Tak sama dengan sayuran lain yang terlihat hambar, pare mempunyai rasa pahit yang begitu kuat. Tetapi di balik pahitnya pare, sayur bertekstur renyah ini mengandung segudang kegunaaan kesehatan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan zat besi, magnesium, dan vitamin C yang ada pada pare berkegunaaan menghalau radikal bebas.

Menonton kandungannya semacam vitamin A, vitamin C, vitamin B1, serat, protein, karbohidrat, fosfor, dan zat-zat lain, kira-kira apa saja sih kegunaaan pare yang bisa kami peroleh? Simak daftarnya berikut ini!

1.Menurunkan kadar gula darah
Sejumlah penelitian menunjukkan pare bisa menurunkan kadar gula di dalam darah melewati peningkatan metabolisme glukosa. Para pakar mengidentifikasi performa pare dalam melawan diabetes sebab kandungan stereoid saponin (charatins), yakni insulin yang mirip peptida dan alkaloid yang terkonsentrasi di dalam pare. Cobalah resep meminum jus pare secangkir sehari. Untuk lebih aman, pastikan kamu berkonsultasi dengan doktermu. Hentikan pemakaian apabila terjadi efek samping sakit perut, diare, alias demam. Rutin monitor gula darahmu dengan cara teratur dan sesuaikan pengobatan ini dengan obat-obatan yang lain supaya jangan hingga gula darahmu malah turun drastis.

2. Mengusir Diabetes
Adanya antidiabetes di dalam pare dipercaya sanggup menekan resiko diabetes pada anda. Tidak hanya itu  performa bioaktif yang tersedia pada biji sayuran pare jadi sanggup mencegah adanya peningkatan gula darah seusai makan.

3. Menanggulangi gangguan pencernaan
Rasanya yang pahit membikin pare dipercaya menanggulangi konstipasi. Tetapi, efek samping pare bisa memicu rasa mulas dan memperparah gejala maag.

4. Mencegah Persoalan Kulit
Kegunaaan pare bisa mengobati penyakit kulit alias infeksi kulit, eksim, dan psoriasis. Konsumsi pare dengan cara teratur jus menolong tubuh menambah kondisi psoriasis dan infeksi jamur lain semacam cacing cincin.

5. Menghalau kolesterol jahat
Pare bisa dipakai sebagai anti-inflamasi dan menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah. Pare mengandung zat logam dan potasium yang berkegunaaan menyerap natrium berlebih di dalam tubuh. Faktor ini bakal berakibat baik pada penurunan risiko stroke dan menambah kesehatan jantung.

6. Regenerasi Hati
Pare adalah makanan pembersih hati. Apabila hati Kamu penuh dengan racun, Kamu mungkin mempunyai persoalan kesehatan. Pare menolong membersihkan hati dan meregenerasi sel.

7. Membersihkan Darah
Sayuran pare mempunyai kandungan zat yang sanggup membersihkan darah anda. Kamu bisa mengkonsumsinya dengan tutorial di jus jadi memperoleh hasil yang maksimal. Konsumsi rutin pada pagi dan malam hari, dengan demikian bisa menolong kamu dalam membersihkan darah.

Kamis, 20 September 2018

Tips Memilih Warna Fashion untuk Berkulit Gelap



Buat pemilik kulit sawo matang, warna-warna netral semacam hitam serta warna gelap lainnya tidak jarang sehingga harapan saat memilih warna baju. Tapi terlalu tidak jarang memakai warna-warna gelap dapat bikin kelihatan kusam, lho. Untuk itu, coba deh pilih warna-warna yang lebih terang.

Kira-kira warna apa saja yang tepat untuk kalian si pemilik kulit sawo matang? Berikut beberapa trik yang dapat kalian terapkan.  Let’s check it out!

1. Jangan Gunakan Seletan Putih
Warna putih rutin terlihat terang serta bersih. Untuk itu tidak sedikit yang menghindari warna ini sebab mudah kotor. Apalagi nih, jangan sempat cowok yang berkulit gelap memakai outfit serba putih. Malah ujung-ujungnya kontras banget.

2. Warna pastel untuk kesan kesegaran
Untuk kalian pemilik kulit sawo matang, warna pastel dapat banget lho kalian gunakan untuk memberbagi kesan cerah serta segar. Kalian dapat memadu padankan beberapa warna pastel di mana warna lembutnya bakal membikin kalian terlihat cantik. Tapi, kalau kalian ingin terlihat lebih modern coba memadukan warna pastel dengan warna yang lebih pekat. Umpama, mengenakan warna hijau pastel dengan warna hijau tua.

3. Navy
Kulit sawo matang bakal bercampur sempurna dengan warna navy serta menghasilkan gabungan yang oke. Tidak hanya itu, desain kalian juga sehingga terlihat classy.

4. Ekspresikan Diri dengan Motif
Tidak sedikit postingan di luar sana yang membatasi pemilik kulit gelap untuk menghindar dari motif, sebab bakal membikin kulitnya terus terlihat hitam. Toppers, tidak ada salahnya kok menonjolkan warna kulit sendiri! Motif-motif bagus yang sedang trending sekarang leluasa untuk kalian coba. Trik: cari motif yang semarak, tetapi mempunyai warna dasar gelap semacam navy alias hijau tua. Warna kulitmu bakal terus terlihat cemerlang!

5. Kenakan pakaian yang berwarna cerah.
Cowok-cowok yang mempunyai kulit gelap, lebih baik kenakan pakaian yang berwarna cerah biar desain makin menonjol. Tapi jangan hingga tabrak warna, pilih salah satu item saja yang berwarna cerah.

6. Tampil cerah dengan warna kuning mustard
Kamu merasa nggak pede saat memakai warna yang satu ini? Warna kuning nyatanya dapat membikin kulit sawo matang kalian menjadi lebih cerah lho ladies. Warna ini aman banget untuk kalian kamu yang merasa tetap tidak lebih pede dengan warna-warna terang. Warnanya yang terang memberbagi efek yang sanggup memberbagi kesan ceria, cerah serta segar. Kalian dapat memadukan dress kuning kalian dengan topi berwarna hitam.

7. Hitam
Warna hitam segan digunakan pemilik kulit gelap sebab takut terlihat kusam alias “mati warna”. Jangan salah, opsi baju berwarna hitam yang bersifat universal tepat digunakan semua orang, tergolong pria berkulit gelap. Beri sentuhan modern pada penampilan dengan bomber jacket alias sweater khas 90an berwarna hitam. Pas sekali untuk hari-hari dimana kalian malas dress-up tapi tetap ingin terlihat classy.

Senin, 20 Agustus 2018

Wisata di Surabaya Yang Wajib Kamu Singgahi


Sebagai kota paling besar kedua di Indonesia, Surabaya mempunyai segudang tempat wisata yang hebat untuk didatangi. Kota Surabaya tepat untuk dikunjungi bersama keluarga, kawan, ataupun sendirian bagi para jomblo ngenes agar tidak galau.  Tidak susah untuk menggambarkan alangkah istimewanya kota Surabaya. Bagaimana tidak? Beberapa kenangan dan sejarah hebat Indonesia memperjuangkan kemerdekaan, menjadikan kota ini tidak ada duanya.

Surabaya terbukti mempunyai sejuta kisah. Ada beberapa tutorial untuk berlibur di Kota Metropolis, Bunda Kota Jawa Timur ini. Bisa berwisata kuliner dan berwisata alam. Salah satunya tutorial untuk berlibur di Surabaya merupakan dengan menjelajahi spot yang bergaya mirip luar negeri. Lho, emang ada? Jangan salah, tidak sedikit sekali tempat wisata hebat di Surabaya!

  • Taman Bungkul

Surabaya populer dengan taman-tamannya yang cantik. Tidak terkecuali dengan Taman Bungkul yang terletak di jantung kota Surabaya. Di taman ini kalian bisa menikmati suasana kota Surabaya sambil menonton muda-mudi bermain skateboard. Bahkan di dekat Taman Bungkul tersedia wisata kuliner berupa nasi rawon yang enak sekali.

  • Panorama jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu sebuahjembatan penghubung antara pulau Jawa dan Madura. Jembatan di atas laut selat Madura. Panjang Jembatan ini kurang lebih 5,5 km,dengan memecahkan rekor Jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan ini kini di jadikan icon wisata Kota Surabaya sebab keindahannya sebagai tempat wisata malam di Surabaya.

  • Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih

Tidak butuh jauh-jauh ke Asia Timur untuk bergambar dengan latar belakang bambu yang memesona. Datang saja ke hutan yang terletak tahap timur Kota Surabaya, yaitu di Jl. Raya Marina Asri, Keputih. Tidak sedikit pengunjung yang datang ke tempat wisata di Surabaya ini untuk jalan-jalan, bersantai, bahkan untuk pemotretan pranikah. Di tempat wisata yang satu ini, kalian bisa memperoleh gambar yang Instagramable dengan cara cuma-cuma.

Seusai menyusuri Hutan Bambu, cobalah menuju Taman Harmoni yang berada di belakang Terminal Keputih. Suasananya tidak kalah rindang dan ada tidak sedikit bunga yang indah. Tempat ini benar-benar sesuai untuk jogging dan olah raga pada pagi hari, apalagi ditambah dengan adanya area refleksi kaki yang bisa menyehatkan tubuh. Jangan ragu mengangkat buah hati ke tempat wisata di Surabaya yang satu ini. Di sini, mereka tidak bakal merasa bosan. Sebab, ada arena anak-anak yang dibekali bermacam permainan.

  • Tugu Pahlawan

Tidak lebih afdol rasanya kalau jalan ke Surabaya tanpa berkunjung ke Tugu Pahlawan. Bisa dibilang, di sini merupakan salah satu ikon kota yang populer dengan sebutan Kota Pahlawan ini. Tugu ini didirikan untuk merayakan pertempuran 10 November 1945 arek-arek Suroboyo melawan pasukan Sekutu. Di tugu ini kalian bisa menjelajahi museum yang juga berisi gambar-gambar dokumentasi pembangunan Tugu Pahlawan. Tidak hanya piknik pastinya, kalian juga bisa sekadar berkeliling di lahan kurang lebih tugu ini dan menikmati semilir angin di antara hamparan rumput hijau.

  • Hotel Majapahit

Masih terletak di Jalan Tunjungan, yaitu Hotel Majapahit. Hotel mewah yang juga bersejarah ini punya bentuk bangunan yang unik dengan gaya mirip luar negeri. Tetap ingat dengan momen perobekan bendera Belanda oleh arek-arek Suroboyo? Momen itu terjadi di hotel ini, lho. Saat itu arek-arek Suroboyo bergegas ke atap hotel dan merobohkan bendera Belanda lalu menyobek tahap berwarna biru untuk mempertahankan merah dan tahap putihnya.

Sabtu, 21 Juli 2018

Camilan Sehat Untuk Anak Yang Bikin Ketagihan


Pada usia 2 tahun ke atas, si kecil biasanya mulai penasaran dengan tidak sedikit rasa makanan dan ingin menjajal beberapa camilan. Ketika anak mulai suka ngemil, tidak jarang timbul rasa khawatir dalam benak orang tua dengan camilan yang dirinya konsumsi. Pasalnya tidak semua camilan alias jajanan aman dikonsumsi oleh anak. Kamu butuh mengontrol dengan akurat bahan-bahan yang terkandung di dalam camilan tersebut beserta kualitas gizinya. Bagi Kamu yang khawatir si kecil mengonsumsi camilan yang tidak sehat, ada baiknya mencoba membikin sendiri camilan sehat untuk anak Anda.

Bagaimana memilih makanan dan resep yang tepat? Kamu dengan mudah dapat menontonnya di Cookpad, layanan share resep yang menyediakan wadah bagi setiap orang untuk share resep dan mencari resep dengan tutorial yang mudah. Resep cemilan ini tidak hanya mudah pembuatannya, tetapi juga dapat membikin si Kecil ketagihan memakannya.

1. Cilok
Makanan yang asal mulanya dari Jawa Barat ini menjadi jajanan yang tidak hanya dikonsumsi oleh anak kecil tetapi orang dewasa pun tidak sedikit yang makan cilok. Bahan dan tutorial pembuatan yang praktis tentunya dapat dibangun sendiri di rumah. Kamu tinggal menyesuaikan bumbu apa yang tepat dipadankan misal cilok bumbu kacang/pecel alias cilok basah (berkuah). Untuk isiannya, kami juga dapat tambahkan sendiri sesuai selera anak-anak, misal telur, daging cincang alias keju supaya lebih kekinian.

2. Bakso Sayur
Bahan yang dipakai sama semacam bahan pembuat bakso pada umumnya, hanya saja Kamu butuh meningkatkankan beberapa sayuran, semacam: brokoli, bayam, wortel, alias sayuran lain yang disukai si kecil ke dalam campuran daging ayam alias daging sapi, tepung kanji, dan bumbu. Kemudian blender sampai halus semua bahan tersebut dan cetak menjadi bulatan-bulatan kecil alias cetak sesuai selera. Masukkan bakso ke dalam air mendidih dan rebus sampai mengapung, kemudian tiriskan. Bakso sayur siap dihidangkan untuk si kecil.

3.  Sereal & biskuit gandum
Sereal dan biskut yang terbuat dari gandum dapat menjadi pilihan cemilan sehat yang dapat Ibu berbagi untuk si kecil. Cemilan gandum ini sangat baik untuk perkembangan otak dan juga motorik anak. Kandungan seratnya sanggup memberbagi energi untuk si kecil. Sementara kandungan vitamin E, vitamin B, zink dan kalium-nya yang tinggi juga bakal mengoptimalkan manfaat kerja otaknya.

4. Buah dan Sayor potong
Menjadikan buah potong sebagai camilan itu sangat baik, Bun. Tidak hanya kaya bakal vitamin, buah juga tinggi serat. Sediakan buah yang telah dipotong-potong dan disimpan di dalam tempat makan. Apabila anak lapar, suguhkan buah potong untuknya dan itu dapat menolong anak nggak rewel deh. Buah potong yang dapat dijadikan opsi adalah apel, pear, jeruk, melon, alpukat. Sama dengan buah, sayur juga kaya bakal vitamin dan tinggi serat. Perjalanan panjang kadang membikin anak cepat lelah dan kalau imunitasnya sedang nggak baik, anak mudah sakit dibuatnya. Apabila camilannya sehat semacam sayur, daya tahan tubuh anak lebih terjaga. Sayuran potong yang dapat sehingga opsi yakni wortel, buncis, brokoli.

5. Sate gulung telor
Sekaligus nostalgia masa-masa sekolah dulu, kini Kamu dapat membikinnya sendiri untuk anak-anak tercinta. Tidak hanya tutorial membikinnya yang mudah, bahan-bahannya juga praktis. Siapkan sate gulung telur ini untuk bekal anak-anak sekolah beserta saus tomat alias mayones, dijamin mereka bakal ketagihan!

6. Salad Buah
Pilih buah dengan tekstur lunak semacam buah anggur, pepaya, stroberi, alpukat, alias semangka apabila gigi geraham si kecil belum kuat menggigit makanan keras. Apabila Kamu ingin meningkatkankan buah bertekstur keras semacam apel alias buah pir, sebaiknya dikukus sebentar supaya lebih empuk. Kamu juga dapat meningkatkankan potongan puding kalau si kecil suka. Tambahkan mayones alias madu secukupnya dan taburkan parutan keju di atasnya sebagai pelengkap nutrisi dalam camilan sehat untuk anak. Salad buah segar siap disantap oleh si kecil.

7. Kentang Manis
Kentang manis adalah salah satu sayuran yang paling tidak sedikit mengandung nutrisi. Bagaimana tidak, Mum, tipe sayuran ini kaya bakal Kalsium, Vitamin A, B6, E, dan C, dan Folat yang baik untuk tumbuh kembang si Kecil. Rebus alias panggang kentang manis lalu potong menjadi ukuran kecil supaya lebih mudah untuk dimakan oleh si Kecil.