Jumat, 25 Januari 2019

Bisakah Kita Mengenali Tanda-Tanda Hamil dari Payudara?

Kehamilan adalah rejeki bagi pasangan suami-istri. Anda jadi sangat bahagia karena sebentar lagi punya anak, dan jadi wanita seutuhnya. Apakah Anda merasa biasa-biasa saja padahal sedang hamil? Seorang wanita kadang tidak mual seperti perempuan lain yang hamil. Sebuah tanda tanda hamil dari payudara bisa terlihat jelas. Ini cara mengenalinya.

1. Payudara Bertambah Besar
Jika biasanya Anda memakai bra dengan ukuran 34 B, maka saat hamil muda, bra itu bertambah sesak karena payudara juga bertambah besar. Anda bisa memakai bra dengan ukuran 36 dengan cup B atau C. Jika khawatir salah ukuran, maka mintalah pramuniaga toko pakaian dalam untuk mengukurnya.

Payudara yang bertambah besar dimaksudkan agar nanti bayi siap meminta air susu ibu. Kelenjar ASI pada payudara Anda mulai aktif pada kehamilan trimester kedua, sehingga otomatis ukuran payudara juga meningkat. Jika payudara Anda bertambah besar dan Anda sering pusing, segera belilah alat tes kehamilan yang banyak tersedia di apotik.

2. Area Payudara Makin Sensitif
Tanda-tanda hamil dari payudara bisa terlihat dan teraba, karena areanya jadi sensitif. Saat Anda mandi, maka payudara bisa terasa tegang dan area kulitnya makin lembut. Jika perlu, pakailah miniset sebagai ganti bra, agar payudara berkurang ketegangannya. Miniset bisa mengangkat payudara tapi kainnya lebih lembut dan fleksibel daripada bra biasa.

Saat Anda hamil muda dan area payudara makin sensitif, terutama pada bagian areola, bisa jadi sebuah keuntungan sekaligus kerugian. Suami akan makin rajin meminta Anda untuk menemaninya di tempat tidur, dan Anda akan merasa puas karena payudara yang sensitif bisa membuat cepat orgasme.

Kerugiannya, jika terlalu sering berhubungan suami-istri, maka Anda akan cepat kelelahan. Jika kurang bisa menjaga kondisi dan lalai menjaga makan, maka resiko keguguran akan terjadi. Saat payudara makin besar dan Anda terlihat makin menggairahkan di mata suami, ingatkan padanya bahwa Anda sedang hamil muda. Jagalah janin dengan sekuat tenaga.

3. Areola Menghitam
Bagian areola pada payudara akan menghitam saat Anda hamil muda, dan Anda jadi kurang percaya diri. Jangan sedih, itu adalah salah satu tanda awal kehamilan. JAngan juga gegabah untuk mengoleskan obat yang tidak jelas, agar warnanya cerah kembali. Cukup bersihkan areola dengan sabun yang lembut.

4. Baju Makin Sesak
Blus dan kaus Anda makin sesak karena payudara membesar, sebagai tanda awal kehamilan. Gantilah baju lama dengan pakaian yang lebih longgar, misalnya blus model babydoll. Jangan pakai pakaian yang terlalu ketat, seperti tanktop, karena payudara makin sesak dan muncul keringat yang berlebihan. Hal itu bisa memicu penyakit kulit.

Anda bisa mengenali tanda-tanda hamil dari payudara yang makin besar dan sensitif. Areola juga menghitam, dan kadang Anda jadi malu karenanya. Jika Anda merasa bagian tubuh penting Anda itu membesar dan sudah terlambat bulan, segera beli alat tes kehamilan dan periksa ke dokter kandungan.

Related Posts

Bisakah Kita Mengenali Tanda-Tanda Hamil dari Payudara?
4/ 5
Oleh

2 komentar

25 Maret 2019 02.42 delete

terima kasih info yang bermanfaat
kunjungi www.bayikuid.com untuk kebutuhan gendongan bayi

Reply
avatar
12 April 2019 10.30 delete

terimakasih mbak, saya baru tau ternyata Minyak Varash Untuk Benjolan di Payudara katanya bagus ya. Mungkin bisa juga untuk referensi untuk anda. terimakasih informasinya ya

Reply
avatar